“wangi, enak dan lapar” itu si yang ada dipikiranku saat aku asik nulis buat #1post1hari bareng #RamadhanMalhikdua eh tiba-tiba ada yang masak mi plus telor yang aromanya semerbak.

harap bersabar ini ujian, ujian orang puasa ya. liat iklan jeruk yang diperas, liat orang minum dan kawan-kawannya. ngga selalu kegoda si. tapi yang namanya puasa yang memang kita harus menahan diri dari makan dan minum sampai terbenam matahari ( adzan maghrib) .

kalo puasa – puasa gini adzan maghrib lebih mengiurkan ketimbang yang lain. haha

selamat berpuasa, jangan lupa niatnya. jangan lupa bumbu-bumbu puasa diperbanyak (red: perbuatan baik)

salam 🙂

#1post1hari
#RamadhanMalhikdua
#SmartfrenCommunity

Kebiasaan yang aku rindukan adalah bisa lari pagi atau lari sore.
sekarang mah karena lagi Bulan Puasa seolah kurang dilirik kecuali untuk yang tidak berpuasa. (termasuk aku)
kebanyakan dari mereka sih lebih memilih untuk duduk di masjid dan mendengarkan kajian, atau ada juga yang sengaja untuk mencari ta’jil biasanya disebut dengan PPT “para pencari ta’jil”
terus olah raga apa yang setidaknya bisa kita lakukan saat berpuasa? (mikir keras)

pas puasa pas sakit itu, sakitnya jadi double. Nah salah satu cara biar kamu ga lemes, ga dehidrasi walaupun sakit adalah minum yang cukup.
Kamu orang yang ngga suka minum air putih? tau kan kalo siang pas puasa biasanya tenggorokan kering bahkan bisa sampai dehidrasi? jadi mau ga mau harus dipaksa dong

Ku punya tips nih, cara asik minum air putih. dan tau kan kita harus minum minimal 8 gelas selama 1 hari untuk kebutuhan tubuh. Caranya minum air nya sedikit demi sedikit saja,
1 gelas setelah buka,
1 gelas setelah sholat maghrib,
1 gelas sebelum sholat isya,
1 gelas setelah sholat tarawih,
1 gelas ketika mau tidur,
1 gelas setelha bangun tidur,
1 gelas setelah sahur,
1 gelas sebelum imsak

nah pas kan 8 gelas untuk puasamu lebih semangat!
silahkan dicoba ^_^

H.U.J.A.N
ada kalanya hujan itu kita nantikan. tapi hujan juga menunggu perintah dari yang mempunyai nya untuk turun kebumi.
hujan itu menyenangkan tapi kadang hujan itu menakutkan. menyudutkan aku dan membuat ku berkata lirih dengan desak tangisan

hujan itu manis karena rintiknya bisa kita nikmati
hujan itu indah jika kita bisa memandangnya setitik demi setitik
hujan itu melody yang kadang membuatku ingin menari bahkan kadang bisa membuat ku lari dari atas lantai lari ke kasur atau ke sofa.
hujan itu teman setia, teman yang bisa menghibur
hujan juga selalu dinantikan bila ia tak pernah mampir di permukaan bumi

namun adakalanya hujan menjadi musuh setiap orang karena dia bisa membuat semua terapung termasuk tempat tidur.

Ramadhan di rumah selalu menjadi juara. walaupun kegiatan nya itu itu aja sih. misal nih habis sahur ada kuliah subuh, habis itu jalan santai sekitar 1 kilo. habis itu beberes rumah. siangnya setelah sholat dhuhur biasanya nonton Hafidz Indonesia, sampai ashar. nanti setelah ashar ada tadarus di masjid, pulang tadarus biasanya bantuin nyiapin bukaan, nuang teh, nyiapin piring trus nongkrong ddpn tivi liat Kultum. sampai akhirnya buka , makan bersama di ruang makan, sholat maghrib berjama’ah, sholat isya + tarawih di masjid. sepulangnya nderes trus nonton tivi lanjut tidur. gitu aja terus.

tapi moment nya itu hloo ngangenin. :”

#1post1hari
#RamadhanMalhikdua

salam 🙂