Ambisi dan Bekali Diri

persaingan saat ini sangatlah ketat antarsatu individu. kebutuhan yang terus tinggi dan tingkat konsumsi akibat melihat sekitar juga salah satu alasan persaingan itu. menahan diri untuk tak melulu mengurusi urusan dunia juga bukan hal yang bagus, begitupun sebaliknya. jadi ya harus seimbang! sama kaya ambisi dan bekal diri sendiri.

keduanya harus seimbang. ambisi yang tinggi akan berhasil saat bekal diri itu memadai. diluar ini kita juga harus action. ambil tindakan untuk membuat perubahan.

setiap orang yang hidup punya masalah masing-masing. karena itu hakikat dari hidup. tak mau punya masalah berarti sama halnya kita bosan hidup.

duh nasihat ini sebenernya untuk diri sendiri, tapi kalau memang ada yang sedang terpuruk dengan keadaan. mari bangkit dan rubah takdir yang bisa dirubah. 😀 karena takdir yang bisa berubah berawal dari si pelaku atau yang mempunyai takdir. seperti yang terdapat pada surat Ar Ra’du ayat 11 : “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. ”

jadi jangan menyerah pada takdir yang bisa kita rubah 🙂 tetap berusaha dan selalu berprasangka baik kepada Nya, kepada Sang Maha Sempurna.

salam 🙂

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *