Traveling

Main-main ke Kendal, Jangan Lupa ke Pasar Ini. Unik loh.

Salah satu ayunan “favorit” pengunjung Pasar Karetan

Hayo tebak ini dimana? clue nya bertempat di Kendal. Hm banyak dolanan tempo doeloe, banyak kuliner-kuliner tradisional khas Indonesia, dan acaranya hanya setiap hari Minggu.
Penasaran kan ini dimana?
Jadi, tempat ini berada di Radja Pendapa Camp, Desa Segrumung, Meteseh, Boja-Kendal.
Ada yang udah tau kan pasti? yap Pasar Karetan.

Keramaian di Pasar Karetan

Pasar Karetan ini merupakan tempat yang keren dan asik banget. Tujuan adanya pasar ini adalah memberdayakan masyarakat lokal dan menghidupkan kembali budaya Indonesia, termasuk kuliner tradisional, dolanan tradisional plus kerajinan khas daerah juga ada.

Ada permainan egrang, berjalan dengan alas batok kelapa, dan masih banyak lagi

 

Jadi, kapan terakhir kamu bermain congklak?

 

Pasar Karetan ini memang kalo dari luar belum terlihat ramenya, tapi pas kamu masuk kawasan nya.. bakal kerasa banget auranya.

Nah disini tidak hanya penduduk setempat saja yang datang, tapi banyak yang sengaja datang dari luar kota.
Budaya Indonesia sangat terlihat disini, seperti orang Indonesia yang ramah-ramah, tak ada sekat walaupun berbeda daerah, agama, maupun suku. (rasanya perbedaan yang ada begitu Indah)

Oh iya sebelum kalian masuk ke pasar Karetan ini, tukarkan uang dengan girik (alat pembayaran yang digunakan di Pasar Karetan) biar bisa icip-icip kuliner tradisional yang bumbunya itu maknyus. Ada nasi pecel , dawet srintil,
nasi jagung, aneka jamu, kedai kopi juga ada, daaan masih banyak lagi 😀

Nasi pecel yang pasti bikin ngiler,

 

Tak harus mahal, Pasar Karetan ini bisa jadi alternatif kamu buat liburan dan refresh sejenak dari penatnya aktifitas. Untuk lokasi Pasar Karetan ini bisa kamu search di google map Radja Pendapa Camp. Pasar Karetan ini juga banyak spot cantik buat foto, lokasinya juga adem karena dikelilingi pohon-pohon. Mantap pokoknya, yang penasaran segera merapat yaa ke Pasar Karetan.

selamat berakhir pekan,
salam 🙂

Facebook Comments

Leave a Reply

2 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *