kenapa aku suka suka sekali packing? karena ada kesenangan tersendiri saat aku bisa mengemas seluruh barangku dan merapikannya menjadi sesuatu yang lebih rapih. Packing mau pergi atau pindah dari satu ke rumah kerumah yang lain. juga mempunyai rasa yang sama. rasa bahagia karena bisa membungkus barang yang ingin kita bawa.

Tips packing berikut semoga bisa membantu kamu yang rempong kalo mau packing, check it!
1. Siapkan barang-barang yang bakal kamu bawa, sesuai kebutuhan ya. karena yang berlebihan itu tak baik untuk kita. bisa jadi barang yang tak kita butuhkan hanya akan memberatkan barang bawaan saja.

2. Siapkan tempat yang sesuai dengan barang yang bakal kamu bawa. tempat yang besar akan membuat kita lebih gampang untuk memasukan barang bawaan. tapi kalau memang hanya pergi1-2 hari saja, ga usah bawa yang terlalu besar ya, hehe

3. susun dengan rapi jangan sampai ada celah yang tersisa. ini bagian terpentingnya, karena jika kita menyusun tidak tersusun dengan rapi maka akan ada ruang kosong yang tidak dimanfaatkan. pilih barang mana yang harus diletakan paling bawah dan diletakan dipaling atas.

4. kalo kamu mau bawa baju banyak tapi ga mau ribet, bajunya kamu gulung” aja. ini biasanya aku lakuin klo pengen bawa baju banyak dan hanya satu ransel saja tempatnya. padahal nanti juga ada makeup, perkap mandi, dan barang pribadi lainnya. jadi biar ga bingung, gulung saja bajunya.

5. jangan membawa barang yang mempunyai tempat sendiri, misalnya barang didalam kardus. karena itu akan membuat volume didalam tas berkurang. tinggalkan saja kardusnya, atau ganti dengan plastik.

Semoga tips nya membantu ya,
salam 🙂

Assalamu’alaikum warakhmatullahi wabarokatuh
Yang terhormat Direktur Deputi I Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)
Yang kami hormati
Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Jawa Tengah (Dr. Najahan Musyafak, MA)
Ibu Dr. Ratna Kumala selaku Dewan Pers
Panglima Kodam IV Diponegoro atau yang mewakili
Kapolda Jawa Tengah atau yang mewakili
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Surakarta
Serta tamu undangan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu

Hamdan wasyukronnilah ammaba’du
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua.
Alhamdulilaah, pada kesempatan pagi hari ini Kamis 5 Oktober 2017 kita dapat bertatap muka dalam acara Literasi Media sebagai Upaya Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat.

Perkenankan, Saya Annisa dan saya Rosdiana. kami akan memandu acara pada pagi hari ini, dengan susunan acara sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya
3. Laporan Ketua Panitia Pelaksana
4. Sambutan Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Jawa Tengah (Dr. Najahan Musyafak, MA)
5. Sambutan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme yang dalam hal ini akan diwakili oleh Direktur Deputi I Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sekaligus membuka acara secara resmi
6. Doa dan penutup

(Suasana dimulainya Netizen Semarang Ngobrol bareng MPR RI)

Sabtu(16/09) menjadi sebuah moment yang sangat berharga bagi kami, para generasi penerus Indonesia. Karena agenda “Netizen Semarang Ngobrol bareng MPR RI” berhasil mengingatkan kami bahwa kami sebentar lagi akan menjadi calon-calon pemimpin Indonesia kedepan dan merupakan sebuah tanggung jawab kami untuk menjaga Indonesia agar tetap damai, aman dan tentram.

Media sosial saat ini merupakan sebuah kebutuhan yang sangat melekat pada penduduk dunia, tak terkecuali Indonesia. Indonesia juga saat ini termasuk dalam penyumbang terbesar penggunaan Internet di dunia. Media sosial diibaratkan sebuah pedang tajam yang kita punya dimana jika kita tak menggunakannya dengan baik maka pedang itu akan merugikan si empunya. sebaliknya jika kita menggunakannya dengan bijak maka kita akan memperoleh keuntungan dari pisau tersebut. coba perhatikan media sosial sekarang ini. miris kadang melihatnya, banyak sekali percekcokan dan juga pertikaian hanya karena berita yang belum tentu kebenarannya. alih – alih saling tuduh dan saling menyudutkan satu sama lain.

Jadi inilah yang kita hadapi saat ini, dan menjadi sebuah keharusan untuk kita menjadi netizen yang cerdas sebagai pengguna media sosial.
Kita harus kembali mengingat semua perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Menyatukan Indonesia yang terdiri dari beragam suku, budaya dan ras serta agama. Jangan sampai hanya karena berita yang belum jelas kebenarannya itu menjadikan kita terpecah dan tak lagi menjadi Indonesia.

(Sekretaris Jendral MPR RI menerangkan tentang 4 pilar MPR)

Mari kita tengok 4 Pilar MPR, yang akan mengingatkan kita lagi pada nilai-nilai luhur bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terkandung didalamnya. 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pancasila
Dasar negara Indonesia adalah Pancasila. Pancasila merupakan dasar negara yang sudah sesuai dengan kebutuhan negara Indonesia. Lalu masih ingatkah kita selalu mendengungkan Pancasila setiap upacara bendera saat SD,SMP maupun SMA? masih ingatkan setiap silanya? Yuk kita ingat lagi,

Sila ke- 1
“Ketuhanan Yang Maha Esa”
Pada sila pertama ini, mengajarkan kita untuk percaya dan Taqwa kepada Tuhan YME sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Selain itu saling menghormati akan perbedaan agama yang ada agar terbina kerukunan juga merupakan nilai yang terkandung dalam sila pertama ini.

Sila ke-2
“Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab”
Sebagai sesama manusia, kita harus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Hal ini dicerminkan pada sila ke-2 ini. Saling mencintai sesama manusia dengan mengakui persamaan hak dan kewajiban antara sesama manusia juga diajarkan oleh sila ke 2.
Dalam setiap ajaran agama baik itu Islam, Kristen, Katholik atau yang lainnya pasti mengajarkan kita untuk saling menghormati antara sesama manusia. sehingga sila ini juga sudah sangat pas dengan keanekaragaman agama yang ada di Indonesia.

Sila ke-3
“Persatuan Indonesia”
Mari bersama kita cintai tanah air Indonesia. Bangga sebagai Bangsa Indonesia dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara. Rasa persatuan dan kesatuan Indonesia merupakan hal yang harus kita tumbuhkan dan kita jaga agar Indonesia tidak mudah diadu domba dan dipermainkan oleh bangsa lain.

Sila ke-4
“Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan”
Sila ke-4 mengajarkan kita untuk selalu mengedepankan kepentingan negara dan masyarakat, tidak memaksakan kehendak kepada orang lain, serta mengutamakan musyawarah dalam pengambilan keputusan untuk kepentingan bersama. Musyawarah dilakukan dengan akal sehat sesuai dengan hati nurani yang luhur, menjunjung tinggi nilai – nilai kebenaran dan keadilan.

Sila ke-5
“Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”
Nilai yang terkandung dalam sila ke-5 ini adalah bersikap adil, suka memberi pertolongan kepada orang lain,dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan kepentingan umum. Bersama-sama berusaha mewujudkan kemajuan yang merata dan berkeadilan sosial serta menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban juga berkaitan erat dengan isi dalam sila ke-5.

Sungguh dalam makna dasar negara yang telah dirumuskan oleh para leluhur kita. Mengesahkan dasar negara yang bisa membuat Indonesia bersatu dan menjadi bangsa yang berbudi luhur.

Indonesia yang sangat luas ini kemudian oleh para leluhur disatukan menjadi sebuah kesatuan dan dibentuklah negara kesatuan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Tujuan terbentuknya NKRI adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial. Selain itu adanya negara kesatuan juga berfungsi untuk membentuk kelembagaan Negara dan seluruh kelengkapannya.

Negara kesatuan yang telah terbentuk kemudian harus terjaga dan harus terawat. Sehingga diperlukan adanya aturan yang kemudian dituangkan dalam UUD 1945.
pasal-pasal yang terkandung dalam UUD 1945 selalu diperbaharui seiring berjalannya waktu. Hal ini dilakukan agar Indonesia menjadi negara yang lebih baik untuk kedepannya dan bisa mengayomi seluruh warga negara Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “berbeda-beda tetapi tetap satu jua” merupakan semboyan negara untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Adat istiadat yang beragam, aturan dan keberagaman suku dari seluruh pulau-pulau di Indonesia harus mempunyai kesadaran akan sikap menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

(tim hura-hura diruangan)

Mari selalu perduli terhadap kepentingan bersama agar tercipta kehidupan harmonis yang selalu diidam-idamkan oleh leluhur dan juga kita semua. Kita Indonesia 🙂

salam 🙂

susah move on? selalu kepikiran? masih baru banget putus? itu biasa kok. itu butuh proses. itu butuh waktu.
tapi jangan menyerah buat move on, karena move on itu adalah langkah tepat untuk membuat sang mantan menyesal telah menyianyiakan perhatian, kasih sayang dan juga hal -hal yang mungkin sudah kamu korban kan untuknya. termasuk waktu, tenaga dan harta.
nah.. setiap orang punya cara move on tersendiri yang berbeda antarindividu. tapi jangan khawatir kalo masih bingung. disini bakal aku beberin semua hal yang mungkin kamu bisa coba biar kamu cepet move on

1. mendekat pada Sang Pencipta
ini adalah hal yang paling utama. memperbanyak ibadah dan juga mencurahkan isi hati pada Nya merupakan hal yang juga ampuh untuk membuat kita lebih tenang. kita menjadi fokus pada apa yang menjadi kewajiban kita, kita akan jadi lebih ceria dan semangat untuk menjalani hidup.

2. putuskan komunikasi
komunikasi yang terus ada bakal bikin kamu terus kebayang sama dia. padahal tau ngga, kao dia mungkin udah ga pernah mikirin kamu, bahkan mungkin kamu udah dilupain dan bisa juga sidia udah punya yang baru. jadi buat apa sih masih ga bisa move on?

3. hindarkan barang-barang yang bakal ngingetin kamu sama si dia.
well.. pasti kamu punya sesuatu yang bisa langsung ngingetin kamu sama si dia kan? nah itu itu . kamu bisa taroh didalam kardus dan jauhkan dari jangkauan mu. kalo saranku sih.. ga usah dibalikin, karena itu kan udah dikasihin kekamu. lagian kalo kamu balikin itu seolah-olah kamu ga menghargai dia. ya walaupun kamu udah ga sama dia, tetapi kamu pernah dibuat bahagia sama dia. jadi jaga hubungan baik aja si.. jangan sampe malah jadi musuhan ya,

4. menyibukkan diri
saat kamu tak punya kesibukan, pasti kamu akan mengingat kenangan tentang dia. ya itu mah alami sih, dan wajar.
jadi kamu harus membuat waktu mu itu lebih berkualitas biar ga ada waktu buat bengong. waktu itu akan berputar, jangan khawatir.

ayo semangat buat move on! masih banyak yang lebih baik dan lebih baik nantinya untukmu. percayalah semua hal yang baik menurutmu itu belum tentu baik dihadapan Nya, begitupun sebaliknya. Jadi percayalah bahwa putusmu dengan nya menjadi hal yang terbaik untukmu.

kalian adakah yang punya cara yang lain buat move on???

hati hati pada perasaan yang telah menutupi akal pikiranmu, semua itu mungkin akan menjadi hal yang negatif untukmu.
hati-hati pada perasaan yang telah menguasai sudut pandangmu karena itu bisa menjadi bomerang untukmu

lihat sekelilingmu, perhatikan dan cermati apa pendapat orang disekitarmu. mungkin itu adalah hal yang tak terlihat olehmu karena hati yang telah tertutup itu.

sakit saat semua hal yang kita anggap berharga tetapi malah tidak memberikan feedback yang sama.
sakit .. sungguh sakit hati ini.

apa yang salah dengan ku? orang lain bilang aku sudah begitu sabar menghadapi tingkah lakumu.
aku sudah berusaha dan juga sudah mulai mengerti akan dirimu.

tapi apa balasan untukku? balasan itu hanya sebuah tatapan kosong dan tanpa usaha apapun darimu.

persaingan saat ini sangatlah ketat antarsatu individu. kebutuhan yang terus tinggi dan tingkat konsumsi akibat melihat sekitar juga salah satu alasan persaingan itu. menahan diri untuk tak melulu mengurusi urusan dunia juga bukan hal yang bagus, begitupun sebaliknya. jadi ya harus seimbang! sama kaya ambisi dan bekal diri sendiri.

keduanya harus seimbang. ambisi yang tinggi akan berhasil saat bekal diri itu memadai. diluar ini kita juga harus action. ambil tindakan untuk membuat perubahan.

setiap orang yang hidup punya masalah masing-masing. karena itu hakikat dari hidup. tak mau punya masalah berarti sama halnya kita bosan hidup.

duh nasihat ini sebenernya untuk diri sendiri, tapi kalau memang ada yang sedang terpuruk dengan keadaan. mari bangkit dan rubah takdir yang bisa dirubah. 😀 karena takdir yang bisa berubah berawal dari si pelaku atau yang mempunyai takdir. seperti yang terdapat pada surat Ar Ra’du ayat 11 : “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri. ”

jadi jangan menyerah pada takdir yang bisa kita rubah 🙂 tetap berusaha dan selalu berprasangka baik kepada Nya, kepada Sang Maha Sempurna.

salam 🙂

“wangi, enak dan lapar” itu si yang ada dipikiranku saat aku asik nulis buat #1post1hari bareng #RamadhanMalhikdua eh tiba-tiba ada yang masak mi plus telor yang aromanya semerbak.

harap bersabar ini ujian, ujian orang puasa ya. liat iklan jeruk yang diperas, liat orang minum dan kawan-kawannya. ngga selalu kegoda si. tapi yang namanya puasa yang memang kita harus menahan diri dari makan dan minum sampai terbenam matahari ( adzan maghrib) .

kalo puasa – puasa gini adzan maghrib lebih mengiurkan ketimbang yang lain. haha

selamat berpuasa, jangan lupa niatnya. jangan lupa bumbu-bumbu puasa diperbanyak (red: perbuatan baik)

salam 🙂

#1post1hari
#RamadhanMalhikdua
#SmartfrenCommunity

Kebiasaan yang aku rindukan adalah bisa lari pagi atau lari sore.
sekarang mah karena lagi Bulan Puasa seolah kurang dilirik kecuali untuk yang tidak berpuasa. (termasuk aku)
kebanyakan dari mereka sih lebih memilih untuk duduk di masjid dan mendengarkan kajian, atau ada juga yang sengaja untuk mencari ta’jil biasanya disebut dengan PPT “para pencari ta’jil”
terus olah raga apa yang setidaknya bisa kita lakukan saat berpuasa? (mikir keras)

pas puasa pas sakit itu, sakitnya jadi double. Nah salah satu cara biar kamu ga lemes, ga dehidrasi walaupun sakit adalah minum yang cukup.
Kamu orang yang ngga suka minum air putih? tau kan kalo siang pas puasa biasanya tenggorokan kering bahkan bisa sampai dehidrasi? jadi mau ga mau harus dipaksa dong

Ku punya tips nih, cara asik minum air putih. dan tau kan kita harus minum minimal 8 gelas selama 1 hari untuk kebutuhan tubuh. Caranya minum air nya sedikit demi sedikit saja,
1 gelas setelah buka,
1 gelas setelah sholat maghrib,
1 gelas sebelum sholat isya,
1 gelas setelah sholat tarawih,
1 gelas ketika mau tidur,
1 gelas setelha bangun tidur,
1 gelas setelah sahur,
1 gelas sebelum imsak

nah pas kan 8 gelas untuk puasamu lebih semangat!
silahkan dicoba ^_^

H.U.J.A.N
ada kalanya hujan itu kita nantikan. tapi hujan juga menunggu perintah dari yang mempunyai nya untuk turun kebumi.
hujan itu menyenangkan tapi kadang hujan itu menakutkan. menyudutkan aku dan membuat ku berkata lirih dengan desak tangisan

hujan itu manis karena rintiknya bisa kita nikmati
hujan itu indah jika kita bisa memandangnya setitik demi setitik
hujan itu melody yang kadang membuatku ingin menari bahkan kadang bisa membuat ku lari dari atas lantai lari ke kasur atau ke sofa.
hujan itu teman setia, teman yang bisa menghibur
hujan juga selalu dinantikan bila ia tak pernah mampir di permukaan bumi

namun adakalanya hujan menjadi musuh setiap orang karena dia bisa membuat semua terapung termasuk tempat tidur.